Jumat, 18 Mei 2012 – Pendis & Madrasah
Kemenag Keerom Sosialisasikan Dana BOS Bagi Sekolah/Madrasah di Kabupaten Keerom

Keerom,HUKMAS —Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Keerom, Utler Adrianus,SE menyatakan bahwa program BOS harus disosialisasikan agar bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin. Utler menghimbau agar kepala sekolah, bendahara serta komite sekolah bisa saling kontrol dan berpedoman pada aturan yang benar. Utler berharap agar pengelolaan dana BOS tepat sasaran, para pengelola dapat mengetahui tupoksinya, serta yang paling pokok adanya transparansi penggunaan dana BOS.

Sosialisasi Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tahun 2012 di tingkat Kementerian Agama Kabupaten Keerom Papua sudah diselenggarakan pada awal Mei 2012 dengan diikuti oleh seluruh kepala madarasah mulai dari tingkat MI hingga MA.Kegiatan yang dilaksanakan di aula BP4K awal bulan Mei itu juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan dalam pengelolaan dana BOS, baik dari segi penggunaan maupun pelaporanya.

Kegiatan Sosialisasi tersebut diikuti 10 sekolah madarasah yang ada di Kabupaten Keerom, terdiri dari 5 Madrasah Ibtidaiyah, 3 Madrasah Tsanawiyah dan 2 Madarasah Aliyah. Masing-masing sekolah di wakili oleh Kepala Sekolah, Bendahara serta Komite Sekoalah.

Penanggung Jawab BOS Kemenag Kab.Keerom yang juga selaku Kepala Seksi Bimas dan Kependais Kementerian Agama Kabupaten Keerom H.Faharuddin, S.Pd.I., mengatakan selain memberi materi tentang program BOS, kegiatan itu juga dipergunakan untuk evaluasi beberapa program sekolah, serta sosialisasi tentang sistem pelaporan dan manajemen BOS. Menurutnya, untuk tahun 2012 ini pemerintah juga mulai menyosialisasikan pencairan dana rintisan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SMA/MA. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan wajib belajar 12 tahun. Tujuannya, agar anak-anak usia sekolah bisa menikmati pendidikan hingga jenjang SMA/MA.(Dion)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.021822 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 166128
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.