Rabu, 17 April 2013 – Kankemenag
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen Membuka Ujian Nasional di SMTK YPK Serui Tahun Ajaran 2012/2013

Serui, Humas— Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen, Amsal Yowei, SE., M.Pd.K., membuka Ujian Nasional Sekolah Menengah Theologia Kristen (SMTK) YPK Serui Tahun Ajaran 2012/2013, di Gedung sementara SMTK YPK Serui Jalan Jendral Sudirman, Senin (15/4). Pelaksanaan Ujian Nasional di SMTK YPK Serui ini dihadiri oleh Pengawas Nasional Dirjen Bimas Kristen Protestan Kementerian Agama RI Kasi Bina Lembaga Kristen Dra. Julinar Hutabarat, M.Th.

Pelaksanaan Ujian Nasional sesuai amanat Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 57 ayat 1 “Evaluasi dilakukan dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan” dan Pasal 58 Ayat 1 “Evaluasi peserta didik,satuan pendidikan,dan program pendidikan dilakukan oleh lembaga mandiri secara berkala, menyeluruh, transparan,dan sitematik untuk menilai pencapaian standar Nasional pendidikan.

SMTK YPK Serui melaksanakan Ujian Nasional yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dengan 6 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Pengetahuan Alkitab, Etika Kristen dan Sejarah Gereja.

Untuk diketahui, siswa dinyatakan lulus apabila telah mengikuti Ujian Sekolah (Evaluasi Internal Guru dan Sekolah) dan Ujian Nasional ( Evaluasi Eksternal Pemerintah) dengan nilai standar 6,00 yang ditentukan secara nasional. Kelulusan pada prinsipnya ditentukan oleh siswa yang bersangkutan. Oleh sebab itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen berharap kerahasiaan Soal UN, keamanan serta kerjasama tetap dijaga agar kegiatan Ujian Nasional sukses. Kepada siswa-siswi yang mengikuti ujian nasional Amsal Yowei berharap agar selalu belajar dan berdoa agar dapat menempuh UN dengan sebaik mungkin, sebab ujian yang berlangsung tiga hari ini menentukan tiga tahun perjuangan para siswa menempuh pendidikan di SMTK YPK. Kepala Kantor juga menghimbau agar siswa-siswi yang mengikuti UAN menjaga kesehatan selama menempuh ujian nasional. (Kori)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.018318 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 258859
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.