Selasa, 11 September 2012, 13:10 –
(Pgs) KAKANWIL BUKA KEGIATAN PENDAMPINGAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN KEMENAG PROV. PAPUA THN 2012

Jayapura(HUMAS)— Dalam rangka meningkatkan kemampuan bagi para pengelola dan penyusun laporan keuangan pada satker dilingkungan Kementerian Agama khususnya satker di Provinsi Papua sehingga tercapai Penyajian Laporan Keuangan yang berkualitas dan akuntabel dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian maka Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua melalui Subbag Keungan dan IKN melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian Agama Tahun 2012.

Kegiatan yang dilaksanakan dihotel Lee Premiere Kelapa Dua Entrop, Jayapura direncanakan berlangsung dari tanggal 10 s.d 13 September 2012 ini, dibuka secara resmi (Senin, 10-09-2012) oleh Pengganti sementara (Pgs) Kakanwil Kemenag Provinsi Papua, Melias Adii, S.Th, MM yang didampingi oleh kabag Pengelolaan BMN Kemenag RI, Drs. H. Nasrullah, M.PdI, diikuti oleh 75 orang peserta yang terdiri dari para pengelola keuangan dari kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota seprovinsi Papua dan para pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Papua.

(Pgs) Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Papua , Melias Adii, S.Th, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang berkaitan dengan keuangan dan anggaran merupakan program kerja yang sangat penting untuk dilaksankan guna mendukung tercapainya target institusi dalam menghasilkan laporan keuangan dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI. Dalam laporan Keuangan Tahun 2011 kemarin kita berhasil mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelasan (WTP DPP) itu semua tidak terlepas dari kerja keras kita terutama peran serta dari bapa/ibu para pengelola keuangan di berbagai kantor Kemenag Kabupaten/Kota dan dengan semangat yang ada ini kita semua berharap agar kedepan Opini Wajar Tanpa Pengecualian itu akan menjadi penilaian terbaik bagi Kanwil Kemenag Provinsi Papua” ungkap Melias Adii.

Dalam kesempatan itu Pgs Kakanwil mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh karena lewat kegiatan ini para peserta akan belajar bagaimana cara menata administrasi pengelolaan dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran, mari kita bersama-sama mempersiapkan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran dalam menghadapi audit BPK RI tahun 2012 sedini mungkin” ajaknya. (Ocep)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.028193 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 315218
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.